FAQ

Bagaimana Cara Mendaftar kasehat dan menggunakan layanan Kassistant?

1. Bagi Pengguna Yang Ingin Menggunakan layanan Kassistan dan lainnya. Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu melalui Google Playstore atau Apple Store. Kemudian masukkan informasi yang dibutuhkan yaitu: nomor telepon, dan alamat email.

2. Jika Anda ingin Menggunakan Layanan Kassistant (Personal Assistant) diharapkan mengisi data :Nama Pasien, data diri pasien, dan no. Rekam medis (optional) serta doumen penunjang sesuai yang dibutuhkan rumah sakit.

3. Bagi Anda Yang Ingin Mengikuti Layanan Isolasi Mandiri Anda harus melengkapi data lengkap dengan status Anda apakah PPT, OTG, ODP, PDP, atau positif Corona, serta lokasi isolasi mandiri

Anda akan dipandu melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dimana Anda bisa mengaktifkan alarm untuk memastikan Anda berada di lokasi isolasi sesuai prosedur yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Apakah Layanannya Berbayar?

1. Kasehat menyediakan layanan gratis dan berbayar.

2. Layanan gratis Kasisistant diberlakukan untuk pasien rumah sakit yang tidak mampu.

3. Semua layanan yang berkaitan dengan Pandemi Virus COVID 19 gratis terdiri dari layanan tanya jawab dengan admin, panduan isolasi mandiri, dan layanan seputar informasi sekaitan fasilitas kesehatan, baik itu alamat rumah sakit, klinik, laboratorium.

4. Layanan berbayar adalah layanan Kassistant (personal Assistant) bagi yang mampu.

Apa Saja Jenis Layanan Yang Tersedia?

Layanan yang tersedia meliputi: 1. Layanan pendampingan menggunakan jasa Kassistant - Pendaftaran di rumah sakit - Pendaftaran di klinik - Pendaftaran di laporatorium - Pengambilan hasil laboratorium - Pendampingan saat melakukan konsultasi dengan dokter

2. Layanan panduan isolasi mandiri - Panduan mengenal status pasien - Panduan isolasi mandiri yang benar - Panduan bekerjasama dengan pihak kesehatan dalam hal ini adalah Gugus Tugas Covid-19, pihak rumah sakit, Dinas Kesehatan Kota atau Provinsi tempat pasien berada atau akan bepergian.

Bagaimana Kasehat Mendapatkan Pembiayaan Operasional? Untuk membiayai operasional, Kasehat mendapatkannya dari beberapa cara transparan yaitu: 1. Melakukan margin layanan menggunakan jasa Kassistant dari pihak ketiga seperti rumah sakit, klinik, atau laboratorium.

2. Kerjasama melalui layanan unggulan yang diberikan oleh berbagai rumah sakit kepada pasien yang menggunakan aplikasi Kasehat. 3. Iklan dari berbagai pihak yang memiliki relevansi dengan dunia kesehatan

4. 30 persen dari donasi digunakan untuk biaya operasional dan pengembangan layanan.

Apakah Ada Biaya Administrasi?

1. Biaya Administrasi hanya dikenakan pada Transaksi online untuk donasi

2. Transaksi Kassistant dan transaksi fitur berbayar lainnya pajak dan biaya lainnya akan ditanggung oleh perusahaan kasehat dan pihak ketiga

Apakah Pengguna Bisa Melakukan Donasi?

Kasehat menyediakan kesempatan bagi pihak yang ingin melakukan donasi untuk: - Menunjang layanan Kassistant bagi pengguna yang tidak mampu. Caranya dengan subsidi silang dari biaya yang dikeluarkan oleh pengguna mampu. - Operasional Kasehat maksimal 30 persen dari total donasi ini dipergunakan untuk pengembangan layanan dan sisa 70 persen akan digunakan untuk membayar jasa pihak ketiga yang membantu kebutuhan pengguna Kassistant pasien yang tidak mampu namun butuh pendampingan BagaimanaProsedurMelakukanDonasi? Pengguna bisa mengisi saldo dompet donasi sesuai jumlah yang diinginkan, kemudian Kasehat akan memanfaatkan sesuai dengan peruntukkan donasi yang sudah ditetapkan. Apa Manfaat Fitur Isolasi Mandiri / Home Quarantine? Fitur isolasi mandiri yang dimiliki kasehat memiliki manfaat antara lain: 1. Pemantauan pergerakan pasien yang melakukan isolasi mandiri, yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19.

2. Alarm untuk menginformasikan jika pasien keluar dari zona aman isolasi mandiri, sehingga petugas bisa melakukan tindakan. Apa Manfaat Layanan Gratis Khusus Covid-19? Manfaat dari layanan ini adalah: 1. Memberi informasi update tentang rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia. Untuk pilot project DKI Jakarta terdapat 12 rumah sakit, dan rumah sakit rujukan seluruh Indonesia

2. Memberikan informasi tentang laboratorium yang bisa melakukan pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19 seperti rapid test hingga PCR. 3. Ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 agar pasien yang melakukan isolasi mandiri bisa dipantau kondisinya dengan baik Info lebih lanjut email ke : info@kasehat.co.id